Artikel

Franchise vs Investasi

Beli Franchise vs Investasi?

Franchise, Licence, Business Opportunity (BO), atau apapun labelnya pada dasarnya adalah suatu bentuk penawaran kerjasama kemitraan untuk mengembangkan suatu merek dan konsep bisnis tanpa perlu sendirian. Bahwa para mitra diuntungkan karena sudah adanya brand, sistem, standar bahan baku, pelatihan, dan berbagai dukungan lainnya, itu adalah sebuah kemudahan untuk memulai bisnis tanpa perlu merangkak dari nol. Resiko kegagalan di awal memulai bisnis bisa lebih diminimalisasi. Ingat, diminimalisasi, bukan dieliminasi. Resiko tetap ada.

Kadang orang Indonesia sering bias antara mindset entrepreneur dan investor. Entrepreneur adalah orang yang membangun dan mengembangkan bisnisnya. Ada keberanian untuk memulai, kekuatan mental untuk jatuh bangun, tekad yang luar biasa untuk tetap maju apapun rintangan yang dihadapi, kejelian menangkap peluang dan menterjemahkan peluang itu menjadi sumber uang, kemampuan untuk mengelola karyawan, serta kesediaan untuk selalu melayani pelanggan.

Investor, di sisi lain, lebih banyak berkonsentrasi pada bagaimana cara memperoleh tingkat pengembalian yang optimal untuk sejumlah kapital yang ditanamkan. Tidak perlu mengembangkan pasar. Tidak perlu memikirkan kepuasan pelanggan. Tidak perlu pusing menangani karyawan. Cukup kejelian menangkap peluang, dan keberanian untuk mengambil peluang dengan tingkat resiko yang diperhitungkan.

 

Are You Ready to Leave Your Comfort Zone?

Katanya ingin menjadi entrepreneur, tetapi tidak mau mengambil resiko. Katanya ingin menjadi kaya, tetapi ingin hasil instan. Katanya ingin memiliki bisnis sendiri, tetapi tidak mau repot menangani seluk-beluk bisnis dan karyawan. Katanya ingin maju dan berkembang, tetapi tidak mau terlibat dalam merintisnya setahap demi setahap.

Hahaha,.. sekali lagi orang Indonesia memang lucu.

Kalau memang tidak mau capek mengelola bisnis sebagai entrepreneur, tetapi juga tidak punya cukup dana untuk menjadi seorang investor, apalagi kemampuan untuk mengambil peluang dan resiko yang diperlukan untuk menjadi keduanya… wah, ya repot. Berarti Anda belum siap meninggalkan zona nyaman.

Ini mengingatkan artikel yang saya baca di Majalah Luar Biasa edisi Desember 2010 yang mengatakan “Jika Anda tidak suka / mencintai pekerjaan Anda sekarang, minimal Anda suka cara mengerjakan nya?” If you don’t love your job now, at least you love the way you do your job now?  Setuju? Mungkin kita kadang-kadang tidak suka pekerjaan, tapi minimal cintailah cara mengerjakan nya, minimal teman sekantor Anda, meja / kursi Anda, atau minimal jam dinding, warteg disamping nya, satpam didepan, atau cicak yang ada didinding,atau terakhir gedung / ruangan Anda bekerja? Kalau memang Anda sudah tidak suka, ya dengan terpaksa pindah saja. Tapi at least, apakah Anda sudah BENAR-BENAR siap menjadi pengusaha?

Mungkin, memang lebih baik Anda tetap menjadi karyawan saja…Suka tidak suka? Kecuali Anda siap keluar dari Zona Nyaman Anda?

Award Winning

Hubungi Kami

Polling

Apakah Pelayanan Kami Memuskan


Total votes:
The voting for this poll has ended on: 10 Oct 2013 - 10:22

Visitors Counter

0708933
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All Day
84
128
516
574391
4191
6988
708933

Your IP: 23.20.193.33
Server Time: 2017-m%d 05:35:54

Franchise Vs Investasi

Franchise VS Investasi manakah

yang lebih menguntungkan

 

 

Readmore...

Asal lokasi Tepat

Asal Lokasi Tepat, Pusat Layanan

Bisnis Menguntungkan              

 

 

Readmore....

Kerja Sama Dengan Maskapai

pesawat Melengkapi airlines yang sudah ada, sejak awal Juli 2010 BizXpress telah menjalin kerja sama dengan 2 airlines baru

 

 Readmore....

Sponsor